mirai

Sunday, May 27, 2007

vietnam part 1

Lagi break nih..jadi nulis blog gpp kali ye……

Pertama kali mendarat di bandara int tan son nath gue langsung merasa berdosa sama cengkareng,…..soalnya dulu pas pertama kali balik ke indo setelah pertukaran dan membandingkan cengkareng dengan narita or haneda..langsung deh merasa cengkareng teh butu pisan sih...tapi ternyata masih ada yang lebih parah…hehe..

Well bandara int Vietnam lebih mirip bandara int Abdurrahman saleh di palembang ..malah bandara di palembang lebih bagus dari ini……selama perjalanan naik taksi dari bandara ke hotel , aku teh terus membandingkan Jakarta dengan ho chi minh..well harusnya kita bersyukur karena even though kita the termasuk Negara miskin, tapi at least Jakarta masih punya bangunan dan jalan layang yang sama dengan Tokyo..meskipun banyak banget kemiskinan disana dan disini…….

Kota ho chi minh ga lebih bagus dari palembang (hihi maap ya deas..gue juga engga ngerti kenapa pas tiba disini gue terus membandingkan kota ini dengan palembang hehehe engga tau kenapa….) tapi dengan penduduk yang lebih padat dan pembangunan yang belum rampung disana sini…….

Akhirnya aku tiba di hotel…hotel hyunh anh terletak di deket kawasan padat penduduk…dan banyak orang2 bule….di pojok2 banyak orang jualan makanan (yang membuat aku kabita pisan..tapi belum berani beli da takut ada babinya…)…karena banyak bule itu gue jadi tidak merasa menjadi turis sendiri….gimana pun juga aku pan tampak seperti turis dengan kerudung ini …soalnya pan katingali pisan bedanya…

Untungnya kayaknya orang orang disana udah biasa ngeliat orang aneh..jadi aku dicuekin …well sejauh ini aku baik2 ajah….a little bit panic dan feel lonely karena pas sampe ga bisa nelepon rumah….tapi akhirnya bisa…dan akhirnya gue menemukan saluran NHK di tv kabel hotel, jadinya dari kemarin malem si NHK menemani diriku disini…..senangnya menemukan kembali sesuatu yang familiar di Negara asing ini hehehehe……

Pagi ini diskusi sama Menno..sekarag aku lagi nunggui Ngoc untuk ngebahas jadwal kerja di lab…..bismillah semoga dikasih kemudahan amiin……….dan semoga perjalan ini membawa manfaat …amiin……

1 Comments:

  • At 11:24 PM, Blogger decy said…

    dirimu sedang 'melancong' toh bu..
    btw, bandara di palembang Sultan Mahmud Badaruddin kalee...:p Abdurrahman Saleh mah di Malang atuh...
    syukurlah kalo palembang lebih bagus dari ho chi minh, hueheheh...

     

Post a Comment

<< Home