mirai

Wednesday, July 18, 2007

doain yah...

anak2 mau tes seleksi tingkat propinsi hari ini...doakan yah semoga dapet yang terbaik..amiin....

tadinya aku engga merasa bersalah ninggalin pelatihan di tengah jalan...da emang aku juga engga dikontrak untuk satu program pelatihan dari awal sampai akhir kan yah ..(maap yak saya teh meuni matre pisan.....).....walopun sebenernya bukan masalah materi sih..tapi masalah ketidakprofesionalan aja yang aku engga suka......dan daripada pusing sendiri mendingan keluar dan ngerjain yang lebih pasti...(punten pisan yah mbak j...)...

tapi tadi malem, tiba2 dapet sms dari ruli....dia bilang: teh doain yah, besok aku mau tes tingkat propinsi...duh jadi ajah langsung merasa bersalah .....abis kebayang wajah2 polos anak2 yang sok tahu itu hehehehe:p...

speaking of ruli, salah satu anak fav ku, soalnya anaknya pendiem tapi cerewet....trus sederhana dan polos (bahkan lebih polos dari si jimpuy ponakan aye yang beru kelas 4 SD)...ruli teh anak guru..cita2nya pengen jadi dokter....trus jadi inget juga hanifan,...ortunya penjahit dan otaknya encerrrr banget dan seperti anak pinter pada umunya,anaknya cueeeeek pisan...skeptisnya engga ketulungan deh..hehehe tapi bagus sih..aku lebih seneng punya murid yang gitu daripada yang diem2 tapi engga mikir.....sayang dia engga lulus ting kabupaten ...

aku sih berharap anak2 engga berkecil hati kalau engga lulus seleksi...toh yang penting adalah ilmu apa yang mereka dapet dan bukan penghargaannya.......mudah2an yah..mudah2an.........mereka menyukai apa yang udah mereka pelajari amiin........karena sebenernya seperti kata pak anton tea, tugas seorang guru bukan mengajarkan segalanya sama anak (karena toh guru juga manusia) tapi membuat anak untuk menyukai dan tertarik untuk mempelajri ilmu yang diajarkan lebih dalam lagi.....yah kalo inget gitu jadi pengen ngajar lagi....tapi dimana yah?...trus ngajar ato bantuin si ibu melestarikan masakan palembang tea?....hmm yang mana yah...?ada ide?.....